02 November 2014

YouTube Dukung Playback Video 60fps

Portal berbagai video terbesar di dunia, YouTube akhirnya mulai memberikan dukungan pemutaran video high-definition (HD) yang mampu berjalan penuh pada frame rate 60 frame per detik (fps).
youtube
Salah satu tujuan Google menghadirkan dukungan playback video 60fps ialah guna merangsang gamer agar lebih sering mengupload video hasil gameplay-nya ke YouTube. Ketika pertama kali diuji coba pada Juli lalu, Google sempat mengatakan,“rekaman video game Anda dengan frame rate tinggi yang sungguh gila akan segera terlihat mengagumkan di YouTube, seperti halnya ketika Anda bermain,”
Agar dukungan 60fps bisa berjalan optimal, pengguna harus menggunakan browser Chrome. Namun menurut laporan The Verge, playback video dengan frame rate tinggi juga tersedia di browser Apple Safari 8. Selain itu, pengguna mesti mengatur resolusi playback video-nya di Youtube menjadi 720p (HD) ataupun 1080p (fullHD).
Peluncuran dukungan playback video60fps ini datang, sehari setelah Sony mengumumkan bahwa pengguna PlayStation 4 dapat berbagi video secara langsung ke layanan streaming populer hanya dengan menekan tombol Share pada DualShock 4.
Mulai hari ini, Anda dapat berbagi gameplay secara langsung ke YouTube di PlayStation 4, dan menonton semua video YouTube Anda dengan aplikasi baru di PlayStation Store. Tekan saja tombol Share pada DualShok 4 untuk mengubah gerakan video yang luar biasa di Youtube,” kata Youtube.
Salah satu video gameplay yang sudah mendapat dukungan frame rate 60fps ialah Mario Kart 8.

1 komentar:

tayangan

Diberdayakan oleh Blogger.