29 September 2014

Windows 9 Rilis Minggu Depan, Gratis untuk Pengguna Windows 8?

Dua buah kabar angin seputar “Windows 9″ muncul dalam waktu yang berdekatan! Sistem operasi dengan kode “Threshold” tersebut dikabarkan akan dirilis minggu depan, tepatnya pada 30 September 2014, dan akan tersedia secara gratis untuk seluruh pengguna Windows 8 original. Satu hal yang menarik, kedua kabar tersebut ternyata datang dari orang dalam Microsoft sendiri!
windows-9-concept
Kehadiran Windows 9 pada 30 September mendatang secara tidak sengaja dibocorkan oleh Alain Crozier, petinggi Microsoft di Perancis. Crozier secara terbuka menyatakan bahwa Microsoft akan meluncurkan Windows 9 minggu depan. Menurut kabar, Microsoft memang akan menggelar sebuah acara yang membahas “masa depan sistem operasi Windows” di San Francisco, Amerika Serikat. Event tersebut tentu saja sesuai dengan pernyataan Crozier terkait perilisan Windows 9.
Sejak tahun 2012 lalu, Microsoft memang memanfaatkan waktu sekitar bulan Oktober untuk merilis sistem operasi baru mereka, mulai dari Windows 8 di tahun 2012 dan Windows 8.1 di tahun 2013. Bila Microsoft mengikuti jadwal tersebut, memang masuk akal bila mereka akan merilis Windows 9 di 30 September mendatang. Namun, tidak seperti kebiasaan merilis versi non-final dari sistem operasi mereka, Microsoft sejauh ini belum membiarkan publik mencoba Windows 9 sama sekali.
Selain itu, untuk pengguna Windows 8 original, Windows 9 disebut akan hadir secara gratis. Pengguna Windows 8 tinggal melakukan Windows Update setelah sistem operasi baru tersebut diluncurkan dan mereka akan mendapatkannya langsung secara gratis.
Hingga saat ini, Microsoft belum mengeluarkan konfirmasi ataupun sanggahan terhadap kabar yang muncul langsung dari orang dalam mereka tersebut. Sejauh konfirmasi dari Microsoft belum muncul, kebenaran dari keduanya tentu belum bisa dipastikan. Tetapi, mengingat pihak Microsoft sendiri-lah yang membuat kabar tersebut, tentu saja kebenaran dari kedua kabar tersebut sangat menarik untuk ditunggu.

Sumber : http://www.jagatreview.com/2014/09/windows-9-rilis-minggu-depan-gratis-untuk-pengguna-windows-8/

0 komentar:

Posting Komentar

tayangan

Diberdayakan oleh Blogger.