19 Oktober 2013

Biasakan Minum Air Setelah Bangun Tidur


Setelah anda tidur sebaiknya mengkonsumsi air putih karena ada beberapa manfaat, dan inilah manfaatnya :

1. Membersihkan Tubuh 
Minum air putih setelah bangun tidur dipagi hari mampu membuang toksin dari tubuh dan menetralkan sisitim pencernaan. 

2. Mengatasi Sembelit 
Sembelit umumnya banyak diderita orang Indonesia, ini disebabkan karena jenis makanan yang kurang mengandung serat. Manfaat minum air putih hangat bisa dirasakan jika dilakukan sesaat setelah bangun tidur.

3. Mencukupi Cairan Tubuh 
Minum air putih dipagi hari sangat penting salah satunya membuat sistem limfa menjadi stabil. berguna untuk menstabilkan cairan yang ada didalam tubuh untuk kegiatan sehari-hari.

4. Menjaga Kesegaran Kulit 
Kebiasaan meminum air putih yang banyak setelah bangun tidur juga bisa membantu menyegarkan dan membersihkan kulit dari radikal bebas seperti flek hitam, kulit kering dan kusam serta membuat kulit lebih bersinar dan halus 

5. Menurunkan Berat Badan 
Meminum 0.5 liter air putih setiap pagi juga mampu menurunkan berat badan. Ini dikarenakan meningkatnya metabolisme tubuh hingga 25% akibat cairan yang masuk ketubuh yang berfungsi sebagai pelumas untuk kerja organ.

6. Meningkatkan Produktifitas Sel-Sel Tubuh 
Produktifitas sel darah juga bisa dimaksimalkan dengan minum air putih ini. Sel-sel darah baru akan mudah diproduksi jika metabolisme tubuh lancar.

7. Mengembalikan Cairan Tubuh 
Saat tidur metabolisme tubuh bekerja dua kali lebih cepat, untuk itu butuh pendingin agar kita tidak dehidrasi.

8. Minum air putih pas bangun tidur penting banget buat perokok.
Bagi perokok kalau bisa 30 menit sebelum makan (perut kosong) minum air putih 2 gelas, ini ngebantu membersihkan dan membuang toksin dan sisa nikotin dr dalam tubuh.

0 komentar:

Posting Komentar

tayangan

Diberdayakan oleh Blogger.