17 Januari 2013

Tips Mengetahui Kelebihan dan Kekurangan Printer Infus


Tips Mengetahui Kelebihan dan Kekurangan Printer Infus - Masih jumpa kembali dengan IT Newbie yang masih tetap Newbie sampai kapanpun...hahaa... IT Newbie tidak pernah berhenti untuk memberikantips dan trik IT, berita IT, dan semua tentang IT. Sesuai dengan motto IT Newbie SHARING DAN BERBAGI ILMU IT karena dengan kita berbagi ilmu kita, mudah-mudahan kita sendiri akan selalu mendapatkan ilmu yag lebih pula. 
Langsung saja dalam tutorial sebelumnya IT Newbie pernah membahas tentang 6 Tips Merawat Printer yang Menggunakan Infus dan 3 Trik Merawat Catridge Segala Printer yang mungkin sangat bermanfaat untuk para pembaca.

Berikut ini Kelebihan dan kekurangan dari printer infus :
Kelebihannya :
  • Biaya Tinta jauh lebih hemat, sehingga ongkos produksi cetak jadi murah.
  • Botol tabung tinta berukuran @ 100ml, sedangkan tinta yang biasanya kita beli / isi didalam cartridge tinta hanya berkisar 3 – 7 ml.
  • Bisa langsung terlihat apabila kondisi tinta mulai sedikit dan langsung di isi, karena tabung tinta infus “transparan” sehingga tidak tiba2 berhenti pada saat sedang mencetak gara2 kehabisan tinta.
  • Kualitas tinta infus semakin di kembangkan, sehingga kualitas cetak dan daya tahannya semakin baik dengan warna yang kontras dan tajam.

Kekurangannya :
  • Umur Printer bisa lebih cepat rusak karena sering dipakai mencetak terus menerus karena harga tintanya yang murah.
  • Kalau jarang dipakai, catridge printer infus seringkali cepat rusak karena mampet di selang atau print-head-nya.
  • Jarang teknisi yg mampu menginstall printer CISS dgn handal, lebih baik belilah printer infus yg sudah jadi dari pabrikan resmi seperti printer infus E*son.
  • Hasil cetak warna tidak bisa sama 100% dengan menggunakan tinta ORI, tapi saat ini produsen tinta refill semakin canggih dimana mereka terus ber kompetisi memberikan hasil cetak gambar yang baik, tajam dan tahan lama.
Printer suntik, mungkin yang di maksud = tinta suntik, yaitu kita isi ulang sendiri cartridge tinta, ini agak repot kalau buat yang sering mencetak, karena kapasitas cartridge tinta kecil ukurannya sehingga harus isi ulang berkali2 pada saat pencetakan volume banyak.

Dengan adanya informasi Tips Mengetahui Kelebihan dan Kekurangan Printer Infus paling tidak ini akan menjadi bahan referensi untuk anda dan dapat memaksimalkan perawatan pada printer infus kita.

Sekian..
Semoga Informasi ini bermanfaat..

0 komentar:

Posting Komentar

tayangan

Diberdayakan oleh Blogger.