19 Januari 2013

Motor Anti Hujan & Panas Matahari


Motor kanopi
Jakarta - Musuh utama bagi para pengendara motor yakni hujan dan teriknya matahari. Apalagi belakangan ini bakal terus diguyur hujan untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Nah, bagi para pengendara motor yang tidak ingin terkena panas matahari dan guyuran air hujan ada solusinya. Selain menggunakan jas hujan dan jaket, solusinya yakni motor dilengkapi kanopi.

Seperti yang dilakukan oleh Irsan Lim yang memasang motor Mio Soul-nya dengan kanopi. Berbeda dengan yang lainnya, kanopi yang ada di motor Mio Soul milik Irsan merupakan hasil karyanya sendiri.

Bagi Otolovers semua yang menginginkan kanopi ini terpasang di motor Anda semua, pria paruh baya ini menerima jasa pembuatan kanopi untuk berbagai jenis motor.

"Saya membuka harga Rp 3 juta. Itu sedikit mahal dari kanopi lainnya yang tersedia. Harga segitu sudah cukup lengkap," jelas Irsan saat berbincang dengan detikOto di bengkel di Perumahan Bojong Indah, Jalan Carina Sayang No.117B, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (20/11/2012).

Irsan mengatakan, kanopi yang ia rancang dengan ide sendiri itu cukup komplit, tidak hanya sebagai pelindung panas matahari dan guyuran air hujan karena memiliki wiper tapi dalam kondisi macet maupun perjalanan jauh, pengendara akan merasa terhibur dengan adanya sound system yang terah dirancang dengan baik.

"Ada 2 buah power untuk sound system yang terletak di bagian belakang. Jadi pengendara cukup memasukan lagu di flash disc kemudian bisa menyalakannya sambil berjalan," ucapnya sambil tersenyum.

Lebih lanjut, kanopi yang dibuat Irsan ini materialnya untuk kerangka menggunakan besi hallow berukuran 25x25 dan tebal 1,1 mm, untuk atapnya menggunakan bahan fiber dan platformnya dari husa yang dapat meredam suara dan panas.

Pasti Otolovers berpikiran dengan adanya klanopi ini apakah akan mempengaruhi handling dan manuver pada motor? Irsan mencoba memaparkannya. Dalam inovasi yang ia buat segala sesuatunya sudah diperhitungkan, baik itu handling, kestabilan dan manuver.

"Handling dan manuver tetap sama dengan motor yang tanpa menggunakan kanopi. Saya sudah pernah coba sendiri sebelum ini dipasarkan. Semakin kenceng motor digunakan maka akan makin nyaman dan aerodinamisnya tetap oke," tutupnya.

Apalagi motor ini sudah memakai safety belt. Wah lumayan canggih...

sumber : http://oto.detik.com/read/2012/11/20/165235/2096036/1208/nih-motor-antihujan-dan-panas

0 komentar:

Posting Komentar

tayangan

Diberdayakan oleh Blogger.