16 Oktober 2014

Google Resmi Gunakan Kode Lollipop untuk Android 5.0

Setelah sebelumnya dikenal sebagai Android L, versi terbaru sistem operasi perangkat mobile besutan Google, Android 5.0, kini telah memiliki sebutan resmi. Sesuai dengan yang diprediksi dari jauh-jauh hari, Google menggunakan kode Lollipop untuk sebutan Android 5.0. Versi terbaru sistem operasi Android tersebut akan langsung digunakan di beberapa perangkat Nexus baru yang diperkenalkan oleh Google, yaitu Nexus 6, Nexus 9, dan Nexus Player.
android-lollipop-teaser
Salah satu perubahan besar yang dihadirkan di Android Lollipop adalah tampilan utama dari sistem operasi tersebut. Google melakukan perombakan besar untuk tampilan dengan menghadirkan animasi yang lebih halus dan juga warna yang lebih menarik di tampilan utama. Mereka menyebut tampilan baru tersebut dengan sebutan Material Design.
Google juga menghadirkan beberapa fitur baru di Android Lollipop yang bisa dimanfaatkan developer aplikasi untuk mengkreasikan berbagai aplikasi baru. Selain itu, terdapat juga perbaikan untuk bagian notifikasi dan fitur power saving. Beberapa fitur yang telah diimplementasikan oleh pengembang perangkat di custom UI mereka juga ada yang diadopsi oleh Google sebagai fitur standar di Android baru ini.
Terkait Android Lollipop, pihak Google tampaknya ingin agar sistem operasi ini bisa menjadi jembatan ke dunia yang lebih luas bagi sistem operasi Android. Google tampaknya ingin menghadirkan Android di lebih banyak perangkat, termasuk di antaranya dengan memperkenalkan Nexus Player dengan Android Lollipop. Tampaknya, dunia tinggal menunggu waktu untuk mendapatkan lebih banyak perangkat pintar berbasis Android setelah resminya Android Lollipop ini.
sumber : http://www.jagatreview.com/2014/10/google-resmi-gunakan-kode-lollipop-untuk-android-5-0/

0 komentar:

Posting Komentar

tayangan

Diberdayakan oleh Blogger.