02 Januari 2013

Mengatasi Hang Pada Browser Mozilla Firefox


Akhir-akhir ini banyak user dijumpai pengguna browser Mozilla Firefox yang merasa terganggu karena browser yang mereka gunakan selalu mengalami hang / error / crash / not responding. Semua itu bisa terjadi kemungkinan karena spesifikasi komputer Anda, ukuran RAM, dll. Namun, kali ini merpati -xp takan sedikit berbagi tips untuk mengatasi masalah tersebut. Simak berikut ini:
  • Buka Tools > Option > Advanced. Pilih tab General. Hilangkan tanda use hardware
  • Hapus file Sesi Restore yang ganda. Klik Help > Troubleshooting Information. Pada bagianApplication Basics klik Show Folder. Cari dan hapus file sessionstore.js dan  setiap salinannya, seperti sessionstore-1.jssessionstore-2.js (jika ada).
  • Jika sedang membuka halaman yang ada flash videonya, pastikan Anda mengunakan Flash Player versi terakhir, cek di siniSetelah itu arahkan kursor ke flash video, klik kanan dan pilihSettings. Klik ikon paling kiri bawah dan hilangkan tanda centang Enable hardware acceleration.
    Mengatasi Hang Pada Browser Mozilla Firefox
  • Bersihkan history download, tekan CTRL+J lalu pilih Clear List.
  • Disable virus scan browser, ketikkan pada address bar: about:config dan pilih I'll be careful, I promise!. Pada bagian Search, ketikkan: browser.download.manager.scanWhenDone lalu klik 2x untuk menjadikannya false (ini tidak akan menonaktifkan program antivirus Anda).
  • Tekan CTRL+SHIFT+A dan pilih bagian PluginsDisable plugin yang tidak penting kecualiShockwave Flash.

0 komentar:

Posting Komentar

tayangan

Diberdayakan oleh Blogger.