10 Januari 2013

Cara Mudah Mengatasi Jerawat Secara Alami



Makhluk yang satu ini mungkin menjengkelkan bagi kita "Jerawat", memang menggagu penampilan kita, Cara mengatasinya juga susah-susah gampang kadang dengan satu cara saja sudah berhasil, namun juga berulang kali dengan cara mengatasi jerawat yang berbeda-beda sering tidak berhasil. Pasalnya jerawat yang di benci selalu datang. bagi anda yang sudah terlanjur berjerawat tidak usah panik, ada beberapa tips Cara Mengatasi Jerawat Secara Alamai yang bisa anda praktekkan di rumah.

1. Putih Telur
Bagaimana caranya? Mudah saja. Pisahkan kuning telur dan ambil putih telurnya saja. Kocok sebentar lalu oleskan ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Putih telur ini akan membantu mengurangi minyak di wajah yang seringkali menyebabkan timbulnya jerawat.

2. Jeruk Nipis + Air Mawar
 Lemon, jeruk nipis dan buah-buah sebangsanya mengandung citric acid yang sangat kaya, dimana citric acid ini sangat baik untuk memindahkan sel-sel kulit yang mati yang bisa menyebabkan jerawat. Caranya yaitu dengan mencampurkan jus/perasan lemon dengan air mawar kemudian oleskan di wajah dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Penerapan terapi ini secara rutin dan konsisten selama 15 hari.

3. Bawang Putih
Bawang putih untukmenghilangkan jerawat yaitu dengan menumbuk dua atau lebih bawang putih hingga cukup halus lalu dioleskan ke bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit lalu bilas.

4. Tomat
Yang satu ini mungkin sudah awam sekali ya. Sudah banyak yang mencoba, bahkan banyak di gunakan untuk scene sinetron, dimana sang artis sedang perwatan wajah dirumah menggunakan buah tomat yang di potong dan di tempel di wajah. Memang buah yang satu ini selain bagus untuk kesehatan mata juga cukup efektif menghilangkan komedo hitam(blackheads). Yang pertama harus dilakukan adalah mengiris tomat menjadi dua lalu oleskan ke seluruh wajah yang berjerawat dan biarkan selama 15 menit – 1 jam kemudian bilas.

Sekarang anda bisa praktekkan dirumah, namun jika jerawat anda datang kembali dan termasuk kategori parah ada baiknya kalo anda datang ke dokter.

sumber

2 komentar:

tayangan

Diberdayakan oleh Blogger.